Services

A. Market Studies / Market Research

adalah suatu fungsi yang bertugas melakukan pengumpulan segala informasi, mengelola dan menerapkan proses pemungutan data, analisis hasil dan untuk mengungkapkan temuan dan menyimpulkannya.

Sebagai gambaran market studies / market research / riset pasar mengidentifikasi secara sistematis dan objektif terhadap :

1. Pengumpulan data

2. Analisis

3. Penyebaran informasi

B. Feasibility Studies

adalah suatu kegiatan menganalisis, mengkaji dan meneliti berbagai aspek tertentu untuk menyimpulkan suatu gagasan usaha/proyek apakah layak atau tidaknya.

Aspek yang di analisis :

1. Financial benefit, meliputi keuntungan untuk perusahaan tersebut

2. Marco economic benefit

3. Social benefit, manfaat diterima oleh masyarakat berkait dengan proyek tersebut

C. Company Reports

adalah memberikan gambaran informasi suatu perusahaan mengenai kinerja/performa keuangan dalam periode tertentu.

Meliputi : neraca, laporan laba rugi, laporan ekuitas, laporan perubahaan posisi keuangan, catatan dan laporan lainnya.

Unsur-unsur laporan secara langsung mengukur perubahaan posisi keuangan adalah aset, kewajiban, dan ekuitas. Sedangkan unsur terkait dalam hal pengukuran kinerja dalam laporan laba rugi adalah penghasilan dan beban.

Laporan keuangan ditunjukan bagi para investor, karyawan, kreditor, pemerintah, masyarakat, pelanggan, serta pemasok. Tujuannya sebagai penyedia informasi mengenai posisi keuangan dan kinerja keuangan untuk mengambil suatu keputusan.

D. Business Directory/Company Profile

adalah gambaran yang memberikan informasi suatu profil perusahaan meliputi sejarah perusahaan, status perusahaan saat ini, bisnis yang dijalankan, jumlah karyawan, pimpinan perusahaan (Direktur dan Komisaris), afiliasi/ grup perusahaan, kemudian disertai dengan informasi kontak suatu perusahaan.

E. Project Reports For IPO (Initial Public Offering)