direktori perusahaan sawit

CDMI Consulting dikenal luas dikalangan bisnis Indonesia sebagai perusahaan yang banyak mempublikasikan buku direktori. Setelah sebelumnya sukses menerbitkan COAL DIRECTORY, AUTOMOTIVE DIRECTORY, SUGAR DIRECTORY, FERTILIZER DIRECTORY, BUMN DIRECTORY, kini kembali menerbitkan direktori kelapa sawit berjudul  “INDONESIAN OIL PALM & REFINERY DIRECTORY 2019“.

Banyak yang antusias menyambut penerbitan direktori ini, seperti Industri kelapa sawit dalam negeri, industri pupuk, industri perbankan, industri alat alat pertanian, industri alat berat dan industri pendukung lainnya. Buku direktori ini sangat membantu mereka meningkatkan kinerjanya.

Banyaknya direktori yang diterbitkan CDMI Consulting dan juga buku riset untuk berbagai sektor industri, membuat perusahaan ini banyak mendapat apresiasi dari berbagai sektor industri. Menurut President Director CDMI Consulting, Bapak Muslim M. Amin, apresiasi yang diterima tersebut akan dijadikan cambuk untuk bekerja lebih keras lagi dalam menampilkan data yang lebih akurat.

Berikut sekilas deskripsi direktori kelapa sawit terbaru yang baru kami terbitkan :

“Tetap Kokoh Ditengah Badai Yang Terus Menghantam”. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan industri sawit Indonesia (2016-2108). Walaupun terus mendapat tekanan dari berbagai sisi, industri sawit nasional tetap menunjukkan kinerja yang positif. Berdasarkan data dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), tahun 2017 produksi minyak sawit Indonesia mencapai 41,22 juta ton, terdiri dari produksi CPO 38,17 juta ton dan produksi PKO sebesar 3,81 juta ton, meningkat 18% dibanding tahun sebelumnya. Nilai ekspor CPO di tahun 2017 sungguh fantastis sebesar US$ 22,97 miliar atau meningkat 26% dibanding tahun 2016 sebesar US$ 18,22 milyar. Tingginya produksi CPO Indonesia, akibat langkah ekspansi yang dilakukan oleh perusahaan perusahaan kelapa sawit dalam negeri, baik perusahaan kecil, menengah, perusahaan negara (PTPN). Yang paling banyak melakukan ekspansi adalah group perusahaan besar yang memiliki keuangan kuat dengan cara mengakuisisi perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit, sehingga mereka memiliki banyak anak perusahaan, seperti BGA Group, DSN Group, FIRST Resources, KLK Group, MINAMAS Group, Musim Mas Group, Sampoerna Group, Sinar Mas Group, Austindo Group dan 160 group perusahaan lain yang datanya lengkap di buku ini. Buku ini berisi 1.708 perusahaan kelapa sawit di seluruh Indonesia yang telah di perbarui datanya, berisi tentang alamat perusahaan, alamat kebun, luas kebun, alamat pabrik, kapasitas produksi, modal, pemegang saham, commisioner dan pimpinan perusahaan serta masuk dalam group siapa.