industri nikel

Penambang & Industri Nikel di Indonesia

Rp9,800,000

Year of Publication : 2020-2024
Title : Studi Potensi dan Pelaku Utama Penambang & Industri NIKEL di Indonesia, 2020 – 2024
Author : PT. CDMI
Language : Indonesia
Price : IDR 9,800,000.-
Table Of Content : Nikel2020.pdf

Description

Indonesia memiliki potensi penambangan bijih nikel yang sangat besar di daerah Soroako, Sulawesi Selatan dan Pomala, Sulawesi Tenggara. Hasil pertambangan tersebut dimanfaatkan untuk pembuatan stainlessteel, campuran besi baja (foundry), pembuatan rangka otomotif, elektroplating, pembuatan baterai isi ulang dan lain sebagainya.

Nikel memiliki peran sangat penting untuk proses pembuatan baja karena mempunyai sifat tahan karat. Dalam keadaan murni, nikel bersifat lembek, tetapi jika dipadukan dengan besi, krom, dan logam lainnya, dapat membentuk baja tahan karat yang keras. Perpaduan nikel, krom dan besi menghasilkan baja tahan karat (stainless steel) yang banyak diaplikasikan pada peralatan dapur, ornamen-ornamen rumah dan gedung, elektronik, serta komponen industri.

Selama ini nikel di pasarkan untuk industri pemakai di dalam negeri dan di ekspor dalam bentuk mentah (bijih nikel). Indonesia merupakan eksportir nikel terbesar kedua untuk industri baja negara – negara Uni Eropa. Nilai ekspor bijih nikel Indonesia mengalami peningkatan tajam dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, ekspor bijih nikel Indonesia naik signifikan pada tahun 2019 dibandingkan dengan tahun 2017 dan 2018.

 

How To Buy

A. Cara melakukan pemesanan bisa menghubungi kami dibawah ini:  +6221- 3193 0108 – 9  +6221-3193 0102  marketing@cdmione.com B. Jika Anda membuka website kami melalui Handphone Anda bisa melakukan pemesanan dengan cara :

  1. Buka halaman Shop CDMI
  2. Pilih buku yang Anda ingin pesan
  3. Kemudian klik tombol “Order Via WA” maka akan diarahkan ke aplikasi WA Anda. Silahkan tekan kirim dari handphone Anda.
  4. Tunggu bagian marketing kami akan merespon pesanan Anda.

C. Jika Anda membuka website kami melalui komputer Anda bisa melakukan pemesanan dengan cara :

  1. Buka halaman Shop CDMI
  2. Pilih buku yang Anda ingin pesan
  3. Kemudian klik tombol “Order Via WA” maka akan diarahkan ke halaman situs WA.
  4. Klik Send pilih use WhatsApp Web”
  5. Kemudian Anda diminta melakukan scan barcode, silahkan Anda buka aplikasi WA Anda, pilih 3 titik kebawah bagian pojok kanan atas, pilih WhatsApp Web dan scan barcode tersebut.
  6. Maka Anda akan masuk ke Whatsapp dan silahkan tekan kirim.
  7. Tunggu bagian marketing kami akan merespon pesanan Anda.