55 Pengusaha Terkaya Di Indonesia

Rp12,800,000

Year of Publication : 2021 
Title : STUDI : KINERJA KEUANGAN & PROSPEK BISNIS 55 PENGUSAHA TERKAYA DI INDONESIA, 2021
Author : PT. CDMI
Language : Indonesia
Price : Rp 12.800.000,-
Table Of Content : 55PengusahaTerkaya.pdf

Description

Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak krisis yang luar biasa bagi bisnis Indonesia. Tidak hanya menjatuhkan ekonomi masyarakat menengah dan bawah, juga berdampak terhadap ekonomi orang orang terkaya di Indonesia. Pandemi ini telah mengganggu pertumbuhan ekonomi, merontokkan harga saham dan harga komoditi unggulan, sehingga pendapatan beberapa konglomerat terpuruk, utang membengkak sehingga mempengaruhi nilai kekayaannya.

Menurut riset CDMI Consulting, sebelum terjadinya Covid-19, yaitu tahun 2018 dan 2019 pendapatan konglomerat Indonesia melalui gurita bisnisnya meningkat tajam, sehingga menambah pundi pundi kekayaan mereka. Tapi ditahun 2020 akibat pandemi, semua telah berubah, hampir 60 persen dari daftar 55 pengusaha terkaya di Indonesia hartanya menurun. Ada penurunan yang hanya sedikit dan ada yang turun sangat tajam, sehingga beberapa dari mereka tidak lagi masuk dalam deretan pengusaha terkaya di Indonesia pada tahun 2020.

Ada empat pengusaha terkaya yang pada tahun 2020 tersingkir dalam deretan pengusaha terkaya Indonesia, tapi tetap memiliki harta yang besar, diantaranya adalah Rusdi Kirana (LION Group), Aksa Mahmud (BOSOWA Group), Donald Sihombing (TOTALINDO Eka Persada) dan Kardja Rahardjo (Pelayaran Tamarin Samudra). Hebatnya datang lima orang pengusaha terkaya pendatang baru yang sebelumnya tidak masuk dalam deretan pengusaha terkaya Indonesia yaitu Handojo Santoso (JAPFA Comfeed Indonesia), Hermanto Tanoko (TANCORP Abadi Nusantara, Jerry NG (Bank Jago Group), Susanto Suwarto (Elang Mahkota Teknologi/EMTEK). Dan yang sangat menarik, salah satu pendatang baru itu adalah Menteri di era Presiden Joko Widodo yaitu Eric Tohir, yang menjabat sebagai Menteri BUMN.

How To Buy

A. Cara melakukan pemesanan bisa menghubungi kami dibawah ini:  +6221- 3193 0108 – 9  +6221-3193 0102  marketing@cdmione.com B. Jika Anda membuka website kami melalui Handphone Anda bisa melakukan pemesanan dengan cara :

  1. Buka halaman Shop CDMI
  2. Pilih buku yang Anda ingin pesan
  3. Kemudian klik tombol “Order Via WA” maka akan diarahkan ke aplikasi WA Anda. Silahkan tekan kirim dari handphone Anda.
  4. Tunggu bagian marketing kami akan merespon pesanan Anda.

C. Jika Anda membuka website kami melalui komputer Anda bisa melakukan pemesanan dengan cara :

  1. Buka halaman Shop CDMI
  2. Pilih buku yang Anda ingin pesan
  3. Kemudian klik tombol “Order Via WA” maka akan diarahkan ke halaman situs WA.
  4. Klik Send pilih use WhatsApp Web”
  5. Kemudian Anda diminta melakukan scan barcode, silahkan Anda buka aplikasi WA Anda, pilih 3 titik kebawah bagian pojok kanan atas, pilih WhatsApp Web dan scan barcode tersebut.
  6. Maka Anda akan masuk ke Whatsapp dan silahkan tekan kirim.
  7. Tunggu bagian marketing kami akan merespon pesanan Anda.